Saterdag 10 November 2012

Tips Cara Mengatasi Rasa Jenuh dan Boring

Inilah Cara Mengatasi Kejenuhan
Terkadang rutinitas sehari-hari dapat menyebabkan kejenuhan yang amat sangat, mendatangi tempat yang sama, dengan pekerjaan yang sama dan dengan orang-orang yang sama dan segala persamaan hal lainnya itu adalah hal-hal yang bisa membuat seseorang mengalami kejenuhan.

Ucapan terimakasih tidak ada henti-hentinya kepada sang pencipta yang telah menciptakan dunia ini dengan segala warna agat kita tidak merasakan kejenuhan, semuanya kembali kepada kita dan bagaimana memanfaatkan apa yang ada disekitar kita agar kita bisa menikmati hidup dengan tanpa merasa jenuh sedikit pun, kita jenuh karena merasakan hal yang sama dalam setiap harinya dan dalam masa yang panjang tanpa adanya perubahan suasana.

Jika begitu kita hanya perlu melihat sesuatu yang lain, suatu perubahan, perubahan kecil maupun besar pada hal-hal yang ada disekitar kita, kita harus mampu memberikan suasana baru dan rasa yang berbeda. Kita sering menggambarkan bahwa untuk mengatasi kejenuhan hanya perlu melakukan hal-hal yang indah dan baru. Terkadang keindahan tak selalu bersifat yang mahal hal sederhana pun bisa menjadi indah.

Ambilah sedikit waktu untuk menyenangkan diri anda dan melepaskan kepenatan dalam diri anda dengan cara melakukan hal yang baru atau mungkin hal-hal yang belum pernah anda lakukan, kita tak perlu menunggu hari esok untuk berbuat sesuatu yang lebih baik dan menikmatinya karena kita tidak tahu apakah besok kita masih bernafas.

Lihatlah tempat tinggal anda sesaat di waktu luang anda tersebut, anda pasti sudah mengatur ruang dan segala perlatan anda sedemikian rupa tak ada salahnya kita melakukan sedikit perubahan misalnya tempat alat tulis anda yang selalu berada ditempat A bisa digeser sedikit ketempat yang lain yang menurut anda nyaman, buku-buku dan peralatan lainnya seadannya waktu dengan begitu pandangan anda bisa melihat suasana baru dan mengurangi rasa jenuh anda. lakukanlah perubahan-perubahan kecil pada diri anda perubahan yang baik tentunya misalnya model rambut, pakaian, makanan apapun itu yang menurut anda mungkin dan kita akan menemukan rasa yang berbeda meskipun pada dasarnya yang ada disekitar kita masih tetap barang-barang yang sama, dan jangan lupa kebersihan diri dan lingkungan adalah faktor pendukung utama sebelum hal lainya karena dengan tubuh dan lingkungan yang bersih anda akan merasa sangat nyaman.

Setiap orang pasti punya caranya msing-masing dengan keunikannya tersendiri, manfaatkan apa yang ada pada diri dan lingkungan anda untuk membuat hidup anda nyaman dan menyenangkan.

Lihatlah sekitar rumah anda apakah anda mendapati taman untuk bunga-bunga segar yang menyejukkan pandangan atau jika tidak menyukai bunga bisa diganti dengan sesuatu lain yang anda sukai, terkadang kita tidak menyadari bahwa segala apa yang ada disekitar kita bisa mengatasi kejenuhan kita hanya karena kita tidak tahu bagaimana cara memanfaatkannya, sekali-kali mari melihat sesuatu yang menurut kita sepele dan tidak kita hiraukan, saat kita memperhatikannya dan mulai memanfaatnkannya kita menemukannya sebagai sesuatu yang indah hanya dengan sedikit polesan atau perubahan pada segala sesuatunya.

So?, mari kita melakukan sedikit perubahan pada sedikit waktu luang disela-sela kesibukan kita untuk memberikan suasana baru dan mengurangi rasa jenuh sehingga kita bisa tetap beraktifitas dengan tubuh dan jiwa yang segar sehingga dapat berkreatifiitas dan berprestasi semaksimal mungkin.

Sumber: kompasiana

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking